Thursday, November 17, 2016

Resep dan Cara Membuat Gulai Kentang Telur Lezat

Resep dan Cara Membuat Gulai Kentang Telur Lezat. Untuk anda ibu rumah tangga pasti ingin menghidangkan maskan yang berbeda tiap harinya. Karena dengan masakan yang sama setiap hari akan menurunkan nasfsu makan anak, suami dan keluarga. Kali ini kami akan berbagi Resep Masakan yang simple dan lezat, dijamin akn membuat keluarga menjadi makan dengan lahap. Punya stock telur berlebih di rumah? Dibikin gulai kentang telur aja yuk untuk teman bersantap. Pengolahannya pun sangat praktis loh. Cukup mencampurkan kentang, telur dan bumbu rempah-rempah yang ada di dapur rumah.

Dikutip dari buku 1010 Resep Asli Masakan Indonesia, karya Tim Tujuh Sembilan Tujuh, berikut resep lengkap membuat gulai kentang telur yang bisa Anda buat di rumah, Jumat (17811/2016).

Bahan-bahan

1250 ml santan dari 1 butir kelapa

1 kg kentang

3 butir telur, rebus

Bumbu-bumbu

8 siung bawang merah

3 siung bawang putih

15 buah cabai merah

1 potong lengkuas, memarkan

1 ruas jari jahe

1/2 ruas jari kunyit

1 batang serai

2 sdm garam

Cara membuat

1. Haluskan semua bumbu kecuali batang serai dan lengkuas;

2. Campurkan santan dengan bumbu dan kentang. Masak sampai empuk. Masukkan telur rebus satu persatu ke dalamnya. Masak terus hingga matang, angkat.

Sumber: okezone.com

Demikianlah resep dan cara membuat gulai kentang telur, hidangan yang sangat cocok untuk meningkatkan nafsu makan keluarga.